Applikasi FM Radio Universal Gratis (Offline) Android


Berawal Dari keisengan ane yg suka utak atik HP android pertama ane ya itu si moto charming,yg kebetulan sedang kehilangan fitur FM radionya Setelah upgrade OS.

Awalnya sih binggung juga kenapa fitur yg menurut ane sangat multimedia sekali ini musti lenyap di os charm ane yg baru.

setelah muter2 tanya sana sini ama mbah gugel,Ternyarta banyak juga Androiders2 yg mempunyai nasib serupa ama ane,baik di HH yg sama atau di HH Lain dan banyak juga dari mereka belum menemukan jawaban dr kasus2 mereka.

Oke deh tanpa panjang lebar lagi ane mo memperkenalkan app radio yg sekarang ane pasang di charming ane sebagai pengganti radio bawaanya yg telah hilang.ane dapet dari situs share sebelah (dah pada tau kan).

Nama app Radionya adalah spirit fm radio

image

image
suport Potrain & landscape mode

Mungkin banyak dari temen yg dah pada tau,tapi banyak juga yg belum tau,jadi ane share buat temen2 yg belum tau aja kali ya…!

Sedikit Review Tentang gimana sih cara kerja aplikasi ini,apa sih kelebihanya dibanding radio bawaan dan jg apa aja kekuranganya.
oke ane bahas sedikit ya…selebihnya silahkan di test sendri.

kelebihan :
– Gratis akses (offline)
(yg jelas radio ini gratis di akses kapan saja tanpa pake biaya gprs / internet karena bukan radio online)

– Unlimit Save Canel
(jadi agan bisa save banyak canel via Radio ini)
Suport Loadspeaker
(menurutku ini kelebihan,karena di charm ane default radionya ga bisa di loadspeaker)
– Suport Katagori
(ini juga sebuah kelebihan yg tak dimiliki di kebayakan radio lain.fungsinya banyak bs buat memisahkan canel radio apa saja yg kita sukai “fovorite canel” yg bs kita save di categori yg bs kita buat sendiri.klo ane fitur itu bs ane manfaati buat nyimpen canel radio di bandung n canel radio di solo jateng pada kategori lain.jd enak klo pas di bandung ane buka kategorinya yg  ane khusus’in buat nyimpen canel2 radio di bandung.begitu jg sebliknya ketika ane pas lg di solo hehe…maklum ane suka pindah2 tempat bdg-solo soalna…)
Import/export settings (backup settings)
(fungsinya udah jelas,buat save n load settingan yg udah kita atur2 sebelumya termasuk chanel yg udah kita save sebelumya.silahkan bereksperiman sendiri buat menggunakanya)
– dan lain2
(mungkin masih banyak fungsi2 yg lain yg belum ane kuasai sihakan di cek sendiri untuk yg mau nyoba pake app ini)

Ada kelebihan tentu ada kekurangan apa saja kekuranganya :

– Belum mendukung regional indonesia
(jd klo mau pake fm radio ini kita bs set regionalnya ke regional negara tetangga,klo ane sih pake regional singapura yg cuma beda 0,05ghz/mhz klo g salah jd masih cukup jernih untuk menagkap siaran radio indonesia)
– Ada beberapa app yg masih trial beredar di web share
(tapi ada beberapa yg full jd tar ane share yg full aja deh buat temen2…)
– Ada beberapa bug
(klo ini mungki relatif ya,n ga semua HH mungkin nemuin bug nya.soalna pernah di test di HH lain aman2 saja.ternya cm di sebgian hh aja yg masih terdapat bug di radio ini,saya ambil contoh di hh saya moto charming klo pas buka appnya ga langsung keluar suaranya musti di play/pause atau tekan tombol volume skali baru mau keluar suaranya.begitu jg klo pindah dr mode handset ke loadspeaker / sebaliknya jg musti di play/pause dulu baru ok suaranya.ya mungkin krn os hh ane yg msh Eclair / Andro 2.1 jd  belum speneuhnya mendukung dengan baik funggi2 di app ini.tapi keren kog ga ada salahnya di coba.

nah skerang dah pada taukan sekilas tentang spirit fm radio ini baik plus n minusnya . secara keseluruhan app ini bekerja dengan sangat baik di hh ane meskipun ms pake anroid jadul eclair.

link download nya :  Full Free (for spirit fm)

atau buat user andro motorola bisa pake alternatif  Radio Ini  selain app radio di atas.

selamat mencobai….!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s